30 comments on “TIPS HEMAT TANPA KELUAR DUIT UNTUK MENINGKATKAN AKSELERASI VARIO 125 PGM FI

  1. masbro dgn dibukanya selang yg ke filter itu apa gak bikin akselerasi jd lbh lambat ya? mohon pencerahannya

    • Biasanya mtr butuh penyesuaian (1-2hari) debit bensin karena volume udara bertambah akibat berkurang hambatan aliran udara shg mtr akan terasa sedikit berkurang akselerasinya. Apabila ecu sdh melakukan penyesuaian sendiri maka tarikan akan lebih terasa

  2. Untuk Selang belalai yang dari Throttle Bodi yang nyambung ke Box Filter, apakah juga harus dilepas, sehingga jarak hisap akan lebih pendek dan luas ruang hisapnya…

  3. Ane sendiri sudah coba lepas selang karet-nya tanpa melepas Screen…tarikannya berasa banget isi terus dari Rpm bawah sampai atas apalagi diatas 80an…Josss..tapi bensinnya Mas…Josss juga ha..ha…yang lain masih kondisi standard…praktek ini kemarin udah bisa coba asapi Yamaha MX…tapi masih jadi follower Vixion dan Byson…Tks anyway…

  4. Mas Gisix, saya mau coba lepas belalai/selang yg terhubung ke Throttle Body yang ada di Box Filter, caranya gimana yah..ko keras banget ditariknya…sepertinya di lem juga. Tks before

  5. Sebenarnya yang agak kasar, itu karena lebih terdengar suara udara yang masuk ke Box Filter, begitupun hisapannya…tapi mesin dan Cvt tetap halus, coba deh didengarkan dan jongkok didepan Box filternya pada saat di standard tengah…dan gas pelan-pelan…

  6. malam mas gisix, itu selang karet kl sudah dilepas bisa dipasang lagi atau tidak??? kl kasa besi udah pasti ga bisa kan?? thx

  7. udah ane coba mas yang di cover filternya ternyata bisa dipasang lagi seperti pada gambar…
    kl yang menuju TB itu sama cara ngelepasnya bagaimana??? thx before

  8. saya masih ragu2 untuk melepaskan kaleng tersebut. karna setipa pekerjaan modivikasi pasti ada efex nya. trima kasih

  9. Misi mas, numpang comment sekalian nanya yaa, selama ini cuman jadi silent reader hehe..

    kalau untuk pelepasan belalai, kan kita mesti hindari semprotan langsung ya ke kisi2 intake, nah aku kdang2 sering keciprat air kalau ada genangan, apa memungkinkan ga ya mas kalau kisi2 intake diperpanjang pakai selang berdiameter panjang ke area yg aman? Apa malah gak disarankan, takutnya banyak belokan selang malah berdampak lebih buruk ke area suction hehehe

    penasaran nih, no budget high profit nih haha

    • Kalau diperpanjang sudah pasti akan berpengaruh pada kec. aliran udara karena friksi semakin banyak sehingga effisiensi volumetrik akan menurun pula

  10. Hoo, gak feasible ya untuk diaplikasikan,
    tapi untuk kondisi spt mas sebutkan di awal, kira2 masih aman gak ya untuk melibas genangan setengah ban hehe

    anyway thank you mas untuk infonya😀

    • Kalo melibas air setinggi setengah ban masih aman krn posisi lubang hisap lebih dr setengah ban. Cuma mslhnya area cvt jd banyak kemasukan air

  11. Oke mas, langkah2 diatas udah saya eksekusi. Kesan pertama: pas akselerasi suara dr box filter ngebass hehehe. Untuk speed diatas 80 masih menunggu masa inreyen berakhir. Akselerasi lebih cepet, mirip mobil ganti replacement filter k&n. Mantapppp..
    Thanks mas, menunggu uang utk naik step selanjutnya.. hehehe

  12. Mas Bro ane mau nanya nih…sebetulnya fungsi bahan logam dibelakang filter itu untuk apa ya…sebetulnya ane udh sering aplikasikan ini dahulu kala sebelum di Vario..memang Air flow lebih terasa…

  13. misi mas gixi numpang nanya ,kalo misalkan aada air yang masuk efek nya apa ya ? dan apa yang harus kita lakukan

    sama kalu kemasukan air kita bisa tau dari mana ??

    makasih🙂

  14. mau menambahkan mas, tnyt untuk vario ISS april 2014, sudah tidak ada kisi-kisi/kawat d belakang filterny…

  15. bang keren bgt info ente …
    Blom ane coba sih ..tapi setelah baca
    .boleh lah di coba….
    di tunggu bang info2 nya buat sesama vario 125 holic…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s