25 comments on “Kondisi V Belt Vario 125 setelah pemakaian 14000km (driving style : hard)

  1. Bro Gisix, mau tanya kalo untuk Per CVT beat OEM dengan Per CVT 125 lebih keras mana ya..? dan Lebih keras mana antara OEM BEat dengan Aftermarket yang 1000 RPM Tks Before…

    • Urutan kekerasan per cvt (dr paling keras ke paling lembek) :
      Ke 1 Per after market 1000rpm.
      Ke 2 Per OEM beat
      Ke 3 Per original Vario125

      • Per cvt oem beat itu kan 1200 rpm

        Per cvt after market ada 1000 rpm, ada 1500rpm ada 2000rpm (max), gk ada 1200rpm

        Per cvt pcx kalo diliat dari kode warna harusnya 1500rpm tp nyatanya ditekan lebih lembut per cvt pcx, karna apa?, karna per cvt pcx desainnya lebih panjang, jd kalo ditekan maka tekanan akan lebih lembut, padahal sama2 1500rpm, per cvt pcx kalo langka mending pake TDR Beat 1500rpm

        Kalo sayang v belt mending pake per cvt 1200rpm oem beat, karna gk ada after market yg 1200rpm

        ——————-

        Oh ya, ane baru tau ternyata maksud dari v belt cepat aus kalo pake per cvt lebih keras itu adalah lebarnya yg berkurang, ane kira cepat retak atau apa, pantesan di standar tengah vartech 125 ane mentok di 110kmpj, pas masih baru mentok nya di 120kmpj, berarti bener kalo matic tuh limiternya di cvt,,,

  2. Woowww, Selembek itukah Vario 125 sehingga pantes ya cocok buat Touring…jadi enak buat putaran atas…ente sendiri pakai yang mana yang OEM Beat atau After market 1000rpm…?

      • SALAM KENAL,SY FERRI. MAU TANYA VARIO 125 ADA YG BILANG BAGUS PAKE PER CVT BEAT TP BAGUSNYA PAKE ROLLER BRP GRAM ? ? STANDAR ROLLER AJA KAH YG 18 GR ? LALU KLO VARIO 125 SAYA BUANG GAS MAU KE STATIONER BUNYI TAK TAK TAK,PAS DI CEK V BELT NYA KENA RUMAH CVT BAGIAN ATAS, KAYAK YG KENDOR PADAHAL PEMAKAIAN BIASA SAJA.

  3. askum….numpang naya nih vario 125 ane pas rpm kecil bunyi glek,glek ampe berasa ke stang udah ganti cvt,per ama mangkok tapi ilangnya cuma dua bulan sekarang bunyi lagi…ada saran ga

  4. siang, mw tanya, hv125ku sring prjlnan jauh, v belt bwaan kata ah*ss dh aus, rollernya juga udh aus, n filter udaranya juga kudu dignti, kira2 diganti standar lgi/aftermarket biar performanya naik?trus hrga pasaran part2nya brp? thnks

  5. om maw tanya.vartech ane uda km 17000,ane uda ganti per cvt pcx,trus roller yang 15 gram,busi uda iridium.tapi kenapa yah ko pas tarikan awal stang getar??ane uda bersihin cvt di ahass..tapi setelah di bersihin ko malah motor ga ada tenaga sama sekali di tanjakan yah??mode uda dicek ada di mode 1…padahal ane ga boncengan..ada yang bisa ngasih solusi ga??makasih

  6. ane belom pernah ganti v belt??apa mungkin karena belt kendor sehingga motor ga kuat nanjak….mohon pencerahannya suhu suhu…makasih

Leave a Reply

