11 comments on “MENINGKATKAN KEKUATAN TEKAN “CAM CHAIN TENSIONER LIFTER” VARIO 125 PGM FI

  1. Om di Sby dimana sih kumpul2nya pingin joint boleh ga (ada S&K -nya kah..hehe)…ane udah aplikasi semua tips yg ada di blog
    ini (khusus yg berbudget hemat yah..hehehe:-).. )pingin sharing soal chain tensioner ini sptnya di vario ane kena ney..

  2. salam kenal om,
    saya jg di surabaya, pemakai vario 125 keluaran pertama, km jalan 35rb, perawatan rutin sesuai buku service, ada problem nich, mekanik ahass ga bisa diajak diskusi. kalo jalan pelan rasa gregel2 kaya masalah cvt/koplingnya sama stationer bunyi kletek2 yang mengganggu, mohon pencerahan, suwun.

    • Kalo lihat km35000 wah jam terbang tinggi nih… kalo gregel2 mungkin per sepatu kampas ganda udah terlalu lembek shg teradi vibrasi . Kalo bunyi kasar tsb kemungkinan tensioner udah lembek.

  3. LAT wtf ane letoy gara2 teknisi ahass sengaja mengencangkan tensioner rantai keteng karna salah mendeteksi sumber masalah, waktu itu ada bunyi aneh yg ane agak risih, skarang udh ketauan kalo itu bunyi filter udara, hahaa,,,

    Lifter asst tensioner lalu dikencangkan lagi oleh teknisi lain di ahass yg sama, dan sampai skarang gk masalah,,, mungkin LAT wtf produksi terbaru lebih bajk dari yg lama,,, jd ada peningkatan kualitas LAT untuk wtf, agak riskan pakai LAT motor lain yg lebih kuat atau pakai plat lifter lain yg lebih kuat.

  4. motor sy vario kluaran 2014 udah jln 8000km,kalo mesin udah panas di langsam da suara ketek ketek kasar bgt.gas ditarik suara ilang service ke bengkel inisiatif mekanik tensionernya diganjal suara ketek ketek ilang,tapi saya risih dengan tensioner di ganjal kaya gitu,saya ganti tensioner baru eh suara ketek ketek datang lagi tu masalahnya apa ya mas

  5. wah dapet ilmu, rencana mau ganti WTF om, nanti kalo udah pake WTF ane ikut sharing ya om, boleh kan😀
    oh ya om indomaret jl. A. Yani kan tutup om, nah kalo tutup pindah dimana om nongkrongnya?
    makasih

Leave a Reply

