4 comments on “SPEEDSPARKS FUEL CONTROLLER

  1. Speedsparks ini fungsinya sama dengan gedein spuyer atau enggak bro gisik???karena yang dirubah kan durasi bukaan injector…sedangkan debit kan ditentukan sama besar lubang injector…kalo durasinya bukaan injector diatur lebih panjang…tapi timing bukaan klep masih pake cam dengan lift standar…valve IN udah keburu nutup…Mohon pencerahanya…thanks.

    • Betul sekali mas…. yang diubah adalah durasi semprotan injector. Namun yang perlu dicatat bahwa :
      1. Timing semprotan Injector menuju ruang bakar dimulai sebelum klep in terbuka dan berhenti sebelum klep in menutup. Hal ini untuk mencegah tejadinya keterlambatan bbm masuk ruang bakar karena ada jarak antara injector dan ruang bakar. Derajad mulainya bbm disemprotkan sudah diatur oleh ecu. Semakin tinggi rpm maka semakin maju timing penyemprotan bbm.
      2. Penambahan durasi semprotan injector tidak boleh melebihi % duty cycle optimumnya (Misal :kisaran 80-85% kondisi WOT). Utk mtr standart bila % duty cycle melebihi titik tersebut mesin akan tersendat atan performa akan turun karena bbm terlalu kaya. Dengan demikian penambahan durasi injector tidak boleh terlalu besar atau dengan kata lain dicari titik penambahan % duty cycle yang sesuai dengan kondisi kendaraan agar didapatkan penambahan power yang signifikan

    • Bisa…
      Bedanya kalo ubah co mk % penambahan bbm seragam untuk semua rentang rpm.
      Kalo FC Speedsparks % penambahan dibagi menjadi 3 area rpm (low,middle dan High). Dan FC juga dilengkapi dgn fuel enrichment agar mesin lbh spontan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s